Minggu, 31 Juli 2016

Siswa SMK 1 Randudongkal Prakerin di UPI Poklahsar Prima Melati Bojongsari-Purbalingga

BOJONGSARI - Sejak Rabu tanggal 27 Juli 2016 yang lalu, Unit Pengolahan Ikan (UPI) Poklahsar Prima Melati di Desa Patemon Kecamatan Bojongsari kedatangan Siswi SMK 1 Randudongkal, Kabupaten Pemalang. Kedatangan mereka bertujuan untuk memulai kegiatan Prakerin (Praktek Kerja Idustri) di UPI Poklahsar Prima Melati selama 4 bulan kedepan.
Prakerin di Unit Pengolahan Ikan
Siswi-siswi SMK 1 Randudongkal diantar oleh Guru untuk memulai Prakerin
Ketua Poklahsar Prima Melati, Yelfia, S.Pi mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun pertama SMK Randudongkal mengirimkan siswa-siswinya untuk melakukan kegiatan Prakerin di Poklahsar Prima Melati. Menyusul kegiatan yang sama yang telah rutin dilakukan oleh SMK Negeri 1 Mrebet selama 3 Tahun terakhir.

"Ini adalah tahun pertama, SMK dari luar kabupaten mengirimkan siswa-siswinya untuk melakukan kegiatan prakerin disini. Harapannya, kedepan, kami bisa terus menjalin kerjasama dengan dunia pendidikan khususnya dalam membimbing siswa-siswi SMK yang mempunyai jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian/ Perikanan dalam melakukan prakerin", jelas Yelfia.

UPI Poklahsar Prima Melati merupakan salah satu UPI binaan Penyuluh Perikanan Kecamatan Bojongsari dan telah eksis mengembangkan produk olahan ikan air tawar sejak tahun 2012. Dibawah bendera brand "Marisa", setidaknya ada 9 varian produk yang telah rutin diproduksi, mulai dari olahan kering berupa Abon dan Kerupuk ikan, juga olahan Beku berupa Nugget, Otak-otak, dan Bakso ikan.

Poklahsar Prima Melati juga menjamin bahwa semua produk-produknya tidak mengandung bahan-bahan pewarna dan pengawet. Semua diolah dengan higienis dan hanya memakai bahan-bahan dan bumbu-bumbu yang alami serta tidak mengandung MSG!

(IPKANI/ Marbowo Leksono-Bojongsari)
Previous Post
Next Post

0 komentar: